Home

Jurnal DIKDAYA adalah jurnal Pendidikan, Dakwah, Islam dan Budaya. Jurnal ini diterbitkan oleh MEDIA CENTER Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat, yang bertujuan untuk menghimpun Karya Tulis Ilmiah generasi muda Islam, baik yang berafiliasi dengan Masjid maupun masyarakat luas lainnya. Jurnal ini diharapkan juga sebagai sarana menghimpun gagasan konstruktif bagi kemajuan Pendidikan, Dakwah dan Budaya di Kota Bekasi pada khususnya, dan Republik Indonesia pada umumnya.

Jurnal DIKDAYA terbit dua kali dalam setahun yaitu Januari dan Juli dengan minimal 5 artikel. Selain tujuan diatas, Jurnal ini juga bertujuan untuk menyediakan forum pemahaman ilmiah tentang bidang Pendidikan, Dakwah dan Budaya, sebagai upaya untuk mempromosikan proses akumulasi pengetahuan, nilai, dan keterampilan. Naskah ilmiah yang berhubungan dengan topik Pendidikan, Dakwah, dan Budaya sangat dipersilakan untuk diserahkan. Jurnal ini mencakup artikel penelitian, laporan penelitian asli, dan ulasan ilmiah di Bidang Pendidikan, Dakwah, Islam dan Budaya.

Tim Redaksi mengundang para generasi muda Islam, yang berprofesi sebagai akademisi, dosen dan peneliti untuk berkontribusi sesuai dengan ruang lingkup Jurnal DIKDAYA ini. Artikel dapat dikirimkan secara online, dengan mendaftar sebagai penulis/Author (Online Submissions). Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan diseleksi melalui Proses Peer Review. Jurnal ini merupakan jurnal akses terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia secara bebas digunakan. Pengguna diizinkan untuk membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mengutip teks lengkap artikel, atau menggunakannya untuk tujuan lain yang sah, tanpa meminta izin dari penerbit atau penulis. Semoga Jurnal ini dapat memenuhi kebutuhan kita semua dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Aamiin YRA.